Revitalisasi Kawasan Kota Tua Surabaya



Iseng-iseng bagaimana merevitalisasi kawasan kota tua Surabaya agar nampak lebih cantik dan sedap dipandang. Namanya saja masih newbie pals dalam editing, you know lah heee, jadi ya hasilnya tidak terlalu maksimal dan juga nggak terlalu ancur :D . Namun setidaknya apa yang saya usahakan sudah menggambarkan atau mewakili apa yang ada dalam benak saya, salah satunya adalah bangunan yang saya edit seperti gambar diatas.

Mengapa dilakukan revitalisasi? sebab potensi bangunan tua apabila diberdayakan akan menjadi daya tarik tersendiri. Hal tersebut telah terbukti dipelbagai belahan kota lain di Dunia, seperti di Eropa yang tetap melestarikan bangunan tuanya.

Sedikit berhayal, memang kenyataannya jalan ini amatlah sibuk pada pagi hingga malam, namun apabila diatas pukul sepuluh malam, kawasan ini lumayan sepi, dan aktivitas komunitas mulai berkasi, hal ini juga merupakan salah satu keuntungan pada bangunan tua. Selain bangunannya unik dan kokoh, jauh dari pada itu bahwa bangunan tua menyimpan nilai sejarah yang berharga. Harapannya supaya Surabaya tambah sparkling

0 komentar:

Posting Komentar