Promosi wisata Jawa Timur belum dioptimalkan dengan baik, tempat-tempat wisata di Jawa Timur masih banyak yang belum dikenal, baik oleh turis lokal maupun oleh turis mancanegara. Tidak cukup mengandalkan internet dan pusat informasi wisata, namun secara masif Pemkot Surabaya dan Jatim harus bekerjasama dalam mengoptimalkan promosi tempat-tempat wisata, baik itu wisata kota maupun wisata alam. Adapun tempat-tempat atau wilayah publik yang strategis dimana mungkin untuk dijadikan sarana promosi wisata yaitu Bandara, Terminal dan Stasiun, dan tempat publik lain seperti pedestrian CBD (central business district), tempat-tempat tersebut adalah pusat aktivitas bisnis sekaligus transportasi sehingga melalui layanan promosi tersebut diharapkan mampu meningkatkan roda perekonomian di Wilayah Ssurabaya dan Propinsi Jawa Timur.
Penulis berharap Pemkot Surabaya dan Pemprof Jawa Timur dapat bersinergi meningkatkan kerjasama dengan para pelukis, budayawan dan fotografi daerah untuk memperkenalkan wisata Jawa Timur umumnya dan kota Surabaya khususnya lewat karya-karya mereka, sebagai alternatif lain Pemkot Surabaya dapat memberikan kebijakan melalui VideoTron sebagai sarana promosi tempat-tempat wisata, sehingga melalui upaya tersebut diharapkan baik kepada wisatawan dalam negeri dan manca negara akan tertarik untuk mengenal dan mengunjungi wajah Surabaya dan Jawatimur yang indah.
0 komentar:
Posting Komentar